Kubu Agung dan Aburizal Kembali Bertemu di Meja Perundingan

Kubu Agung dan Aburizal Kembali Bertemu di Meja Perundingan
Kubu Agung dan Aburizal Kembali Bertemu di Meja Perundingan

jpnn.com - JAKARTA - Dua kubu Partai Golkar menaati kesepakatan untuk bertemu kembali di meja perundingan hari ini, Kamis (9/1). Pertemuan yang diikuti oleh tim juru runding masing-masing kubu ini digelar di kantor DPP Golkar, Jakarta.

Kubu Agung Laksono diwakili juru runding Agun Gunanjar, Andi Mattalata, Priyo Budi Santoso, Ibnu Munzir dan Yorrys Raweyai. Selain itu terlihat pula beberapa pengurus DPP versi Munas IX Jakarta seperti Sekjen Zainuddin Amali, Ketua DPP Lawrence Siburian dan Ace Hasan.

Sementara dari kubu Aburizal Bakrie hadir tiga juru runding. Tim juru runding itu terdiri dari MS Hidayat, Fredy Latumahena dan Cicip Sutardjo. "Theo (juru runding Theo L Sambuaga) minta izin baru mendarat besok," kata MS Hidayat kepada wartawan sebelum pertemuan.

Menurut Hidayat, pihaknya telah mempelajari tuntutan-tuntutan yang diajukan kubu Agung. Berdasarkan hal tersebut, Hidayat yakin perundingan kali ini dapat membuahkan hasil positif. "Pesan dari Pak ARB (Aburizal) pokoknya ngomong baik-baik aja," ucapnya.

Terpisah, Agung Laksono menegaskan bahwa perundingan ini memiliki peran sangat penting bagi masa depan Golkar. Pasalnya, menentukan apakah masalah internal Golkar dapat diselesaikan secara damai atau tidak.

Karenannya, Agung berpesan agar para juru runding melakukan tugas mereka dengan sebaik-baiknya. "Buat kami islah itu yang terbaik, tapi semua berpulang pada proses sendiri. Jadi tidak perlu terburu-buru, waktu cukup. Yang penting bisa dicapai kesamaan baik soal visi politik maupun personalia," ujarnya.

Untuk diketahui, pertemuan ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, tim dari kedua kubu sudah bertemu pada bulan Desember 2014 lalu. (dil/jpnn)


JAKARTA - Dua kubu Partai Golkar menaati kesepakatan untuk bertemu kembali di meja perundingan hari ini, Kamis (9/1). Pertemuan yang diikuti oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News