Jaksa KPK Tanya Hubungan Khusus Romi Herton-Liza Sako, Pengunjung Teriak

Jaksa KPK Tanya Hubungan Khusus Romi Herton-Liza Sako, Pengunjung Teriak
Romi Herton dengan Liza Sako. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencoba menelisik hubungan khusus antara Walikota Palembang nonaktif Romi Herton dengan Liza Sako. Hal ini disinggung dalam persidangan Romi dan istrinya Masyito yang merupakan terdakwa dugaan suap terkait perkara permohonan keberatan hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Palembang tahun 2013-2018 di Mahkamah Konstitusi dan memberikan keterangan tidak benar.

Awalnya Jaksa Pulung Rinandoro menanyakan kepada Liza soal hubungannya dengan Romi. Sebab, Liza yang disebut sebagai istri muda Romi pernah menyampaikan hal itu dalam berita acara pemeriksaan.

"Mohon izin saya agak sedikit menyimpang, tapi ini ada kaitan saudara. Ini ada jawaban saudara, ada suatu kedekatan secara khusus dengan Pak Romi Herton. Apakah jawaban saudara ini benar seperti itu atau bagaimana?" tanya Jaksa Pulung dalam persidangan terdakwa Romi dan Masyito di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (8/1).

Belum sempat Liza menjawab pertanyaan itu, penasihat hukum Romi dan Masyito keberatan dengan pertanyaan itu. "Keberatan yang mulia. Ini kan enggak ada relevansi, jangan mendegradasi moral seseorang, tidak ada kaitan dengan dakwaan. Kita fokus dakwaan saja," kata Sirra Prayuna, salah satu tim penasihat hukum Romi dan Masyito.

Hakim Ketua Much Muhlis menanggapi keberatan tim penasihat hukum Romi dan Masyito. "Baik saya paham. Cuma betul ada dalam berita acara diterangkan seperti itu. Saya kira baiklah ganti pertanyaan yang
lain," ujar Hakim Muhlis.

Jaksa Pulung menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh majelis hakim. "Baik Yang Mulia sebenarnya ada suatu keinginan, apakah ada hubungan pernikahan atau tidak?" ucapnya.

Mendengar pernyataan itu, para pengunjung yang melihat jalannya persidangan langsung berteriak "huuu". Hakim Muhlis lantas meminta jaksa untuk menanyakan hal yang lain.

"Jangan yang itu, yang lain saja yah," tandas Hakim Muhlis. (gil/jpnn)

JAKARTA - Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencoba menelisik hubungan khusus antara Walikota Palembang nonaktif Romi Herton


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News