Gantung Sepatu, Vieira Fokus Pembinaan

Gantung Sepatu, Vieira Fokus Pembinaan
Patrick Vieira. Foto: AFP
MANCHESTER - Kiprah gelandang asal Prancis Patrick Vieira dalam sepak bola profesional sejak 1993 silam dipastikan berakhir. Pemain kelahiran Senegal itu memutuskan untuk gantung sepatu dan memulai karir barunya sebagai eksekutif pembinaan sepak bola Manchester City.

Menurut pihak City, Vieira bakal mendapatkan tugas mengawal program social responsibility tim berjuluk The Citizens itu. Program yang dikawal bukan hanya di Inggris tapi juga di luar negeri. Karena itu, dalam menjalankan tugas Vieira bakal lebih dekat dengan partner komersial City.

Statemen resmi City juga menyebut bahwa pria klahiran Senegal itu juga akan berperan aktif di bidang pembinaan pemain muda di Kompleks Platt Lane, markas pembinaan Manchester City. Selain itu, dia juga akan memberikan mentoring sebagai bagian dari program Academy Multiskills yang bermaksud memberikan pendidikan gaya hidup yang baik pada para pemain junior.

Terlepas dari statusnya sebagai duta FAO (Organisasi Pangan Dunia), Vieira mengaku cukup tertantang. "Ada banyak orang berpengalaman di bidang ini yang saya bisa belajar pada mereka. Tapi saya juga optimistis bisa memberikan kontribusi signifikan untuk kesuksesan klub," terang pria 35 tahun itu seperti dikutip AFP.

MANCHESTER - Kiprah gelandang asal Prancis Patrick Vieira dalam sepak bola profesional sejak 1993 silam dipastikan berakhir. Pemain kelahiran Senegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News