Ganyang Malaysia, Timnas Bangkit!

Afred Riedl pun Terkejut

Ganyang Malaysia, Timnas Bangkit!
Pemain timnas Indonesia, Bambang Pamungkas (kanan) masuk menggantikan Christian Gonzales saat bertanding dalam AFF SUzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu malam (1/12).FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Timnas Indonesia memulai langkah di Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010 dengan sempurna. Menghadapi laga emosional di partai perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, tadi malam, Indonesia berhasil mengganyang Malaysia dengan skor telak 5-1 (2-1).

Lima gol Pasukan Garuda, julukan timnas Indonesia, masing-masing dicetak Asroruddin Putra Bin Omar (21/bunuh diri), Christian Gonzalez (33), M. Ridwan (52), Arif Suyono (76), dan Irfan Bachdim (93). Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Indonesia di puncak klasemen sementara grup A tersebut. Malaysia sempat membuat gol kejutan di menit ke-17 lewat aksi Norshahrul Idlan Bin Talaha.

Kemenangan ini membuat posisi Indonesia di atas angin. Jika berhasil memetik kemenangan di partai kedua atas Laos lusa (4/12), anak asuh Afred Riedl tersebut dipastikan melenggang ke semifinal.

Penampilan timnas pada partai perdana tadi malam layak diapresiasi. Firman Utina dkk tampil ngotot sejak peluit kickoff dibunyikan hingga pertandingan usai. Mental tim tidak drop meski sempat tertinggal. Meski demikian, para pemain juga masih kerap memeragakan kesalahan yang tidak semestinya.

JAKARTA - Timnas Indonesia memulai langkah di Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010 dengan sempurna. Menghadapi laga emosional di partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News