Gara-gara Asap Pekat, 4 Nelayan Sumut Ditangkap Polisi Diraja Malaysia

Gara-gara Asap Pekat, 4 Nelayan Sumut Ditangkap Polisi Diraja Malaysia
jpnn

jpnn.com - MEDAN – Asap pekat di Sumatera Utara membawa empat nelayan Indonesia ke dalam nasib buruk. Mereka ditangkap Polisi Diraja Malaysia karena tak sengaja masuk ke perairan Negeri Jiran itu.

Kabar penangkapan itu dibeberkan keempat istri nelayan yang menghadiri acara pelantikan DPC Himpinan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan, Jumat (11/9) di Wisma Hanafiah, Lantamal I, Belawan.

Mahani,  istri seorang nelayan bernama Rudianto menyebutkan, suaminya berangkat melaut, Kamis (3/9). Setelah dua hari, ada tetangga sesama nelayan memberitahukan bahwa Rudianto bersama Ridwan, Taufik dan Edi Purba ditangkap polisi diraja Malaysia.

"Nelayan yang beritahu ke kami itu bilang, suami kami yang bawa kapal milik Dodi ditangkap karena masuk Malaysia. Suami kami masuk ke Malaysia karena tidak tampak akibat kabut asap," katanya didampingi para istri nelayan yang ditangkap lainnya, yakni Susilawati Nasution, Ratna, dan Widya.

Sambil menangis, Mahani menyampaikan, hingga kemarin dirinya tidak tahu siapa yang bisa membantu membebaskan suaminya. "Anak kami ada empat, saya mengadu ke HNSI ini supaya suami kami bisa dibebaskan. Tolonglah kami, suami kamilah yang memberikan nafkah kepada anak-anak dan keluarga kami. Kalau gak ada suami, makan apa anak-anak kami," ujar Mahani. (ril)


MEDAN – Asap pekat di Sumatera Utara membawa empat nelayan Indonesia ke dalam nasib buruk. Mereka ditangkap Polisi Diraja Malaysia karena tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News