Gara-Gara Ashanty, Anang Hermansyah jadi Begini

Gara-Gara Ashanty, Anang Hermansyah jadi Begini
Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan musikus Anang Hermansyah untuk terjun ke dunia politik bukan datang begitu saja. Adalah sang istri, Ashanty, yang menjadi aktor utama Anang kini menjadi anggota DPR.

Menurut Ashanty, Anang sebetulnya orang anti dengan politik. "Terus bisa terjun ke politik itu karena aku," kata Ashanty di kawasan Mampang, Jakarta, Kamis (7/9).

Perempuan kelahiran Jakarta itu menceritakan, dahulu sebenarnya dia yang pernah diminta oleh Wali Kota Bogor yang juga politikus Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto untuk menjadi wakil rakyat.

Namun, Ashanty merasa belum pantas. Akhirnya, Anang yang memutuskan nyemplung ke dunia politik.

"Jadi, dulu dosenku Mas Bima Arya yang sekarang jadi Wali Kota Bogor, beliau datang ke aku, minta aku jadi wakil rakyat, cuma digantikan Mas Anang," tutur Ashanty.

Adik ipar pedangdut Liza Natalia itu menyatakan, Anang sebenarnya tidak mempunyai basic politik. Namun, mantan suami Krisdayanti itu memutuskan terjun ke dunia politik karena ingin memajukan industri musik Indonesia.

Hal itu tidak akan bisa direalisasikan jika Anang tetap berada di luar dunia politik. "Makanya dia masuk ke sana (dunia politik) dan dia itu dulunya orang yang anti-politik," ucap Ashanty. (gil/jpnn)

 


Ada Bima Arya di antara Anang dan Ashanty.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News