Gara-Gara Bir, Politikus Wanita Ini Sebut Ahok tak Cerdas

Gara-Gara Bir, Politikus Wanita Ini Sebut Ahok tak Cerdas
Gara-Gara Bir, Politikus Wanita Ini Sebut Ahok tak Cerdas

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP, Okky Asokawati mengecam pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait minuman keras.

Sebelumnya, gubernur yang karib disapa Ahok itu menyatakan, minum bir tak menyebabkan kematian. Menurut Okky, pernyataan mantan Bupati Belitung Timur itu sangat tidak cerdas.

"Pernyataan Ahok, 'minum bir tidak mengakibatkan kematian' terkait dengan rencana retribusi Pemda DKI dari penjualan minuman keras (miras) merupakan pernyataan yang tidak cerdas secara emosional dan sosial,” terang Okky, Rabu (8/4).

“Sungguh membahayakan bila pernyataan pemimpin seperti itu menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk minum miras karena gaya komunikasi yang tidak berpihak kepada kesehatan warganya," tambah Okky.

Ibarat merokok, sambung Okky, minum bir dengan berbagai kandungan di dalamnya bisa mengakibatkan kecanduan dan merusak sel-sel otak. Ujung-ujungnya bisa mengakibatkan peminumnya merasa limbung.

"Ini tentu sangat berbahaya bagi siapapun yang meminum, khususnya generasi muda. Apabila hal-hal yang membahayakan bagi perkembangan bangsa ini disikapi secara tidak cerdas, maka implikasi konkretnya beban BPJS Kesehatan akan semakin berat," tegas Okky. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP, Okky Asokawati mengecam pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait minuman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News