Gara-Gara Clattenburg

Gara-Gara Clattenburg
Gara-Gara Clattenburg
LONDON - Sudah lumrah menyebut wasit sebagai biang kekalahan. Tapi, kepemimpinan wasit Mark Clattenburg di Stamford Bridge kemarin memang pantas membuat kubu Chelsea geregetan. Bagaimana tidak, selain mengusir dua pemain Chelsea, Clattenburg mengesahkan gol berbau offside Manchester United.

 

Sial bagi Chelsea. Gol Javier "Chicharito" Hernandez pada menit ke-75 menjadi penentu kekalahan 2-3 Chelsea atas United. Gol Chicharito tercipta setelah Clattenburg mengartu merah langsung Branislav Ivanovic (63") karena melakukan pelanggaran sebagai orang terakhir di pertahanan Chelsea. Disusul kartu kuning kedua untuk Fernando Torres (69") karena dianggap diving saat mencoba melewati hadangan Jonny Evans.

 

Bermain 9 versus 11 menjadikan semangat pemain Chelsea drop. Padahal, Chelsea masih bersemangat sekalipun tertinggal dua gol hasil bunuh diri David Luiz pada menit keempat dan Robin van Persie (12"). Tuan rumah kemudian dibalas dengan free kick Juan Mata (44") dan sundulan Ramires (53").

 

Hasil tersebut tidak hanya mengakhiri catatan tidak terkalahkan Chelsea di Premier League musim ini. Tapi, juga membuat United  mengakhiri catatan tidak pernah menang di Stamford Bridge selama satu dekade terakhir. Posisi Chelsea sebagai pemuncak klasemen juga tidak lagi nyaman karena The Blues " sebutan Chelsea " kini hanya berselisih satu angka (22-21) dengan United dan juara bertahan Manchester City.

 

LONDON - Sudah lumrah menyebut wasit sebagai biang kekalahan. Tapi, kepemimpinan wasit Mark Clattenburg di Stamford Bridge kemarin memang pantas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News