Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Tersisa Cuma Ukuran XXL

Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Tersisa Cuma Ukuran XXL
Jersey Cristiano Ronaldo laris manis di toko-toko yang ada di Turin. Foto: AFP

jpnn.com, TURIN - Desain jersey Juventus musim ini mungkin biasa-biasa saja, tapi menjadi istimewa karena Cristiano Ronaldo.

Kostum Nyonya Tua, julukan Juventus, menjadi yang paling diburu. Menurut Tuttosport berdasarkan situs dan toko resmi Juve, stok jersey ukuran S hingga XL musim ini sebanyak 55 ribu helai sudah terjual hanya tiga pekan sejak CR7 pindah ke Turin.

Nominal tersebut terjadi bahkan CR7 belum melakukan debut bersama Juve. Ini mengejutkan karena musim lalu Juve "hanya" menjual total 41 ribu jersey sepanjang musim.

Bahkan, ketika pre order jersey musim ini dilakukan tahun lalu, Juve hanya memesan dalam jumlah normal karena mereka tidak menyangka mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia. ''Stok jersey yang tersisa saat ini hanyalah ukuran XXL dan untuk anak-anak,'' tulis Tuttosport

Lantas, kapan jersey Juve musim ini kembali tersedia? Juventini harus bersabar. Sebab, baru akhir September atau awal Oktober kostum musim baru mereka bisa dibeli lagi.

Dari 55 ribu helai yang sudah terjual, Juve mendapatkan laba kotor sebanyak EUR 6,5 juta (Rp 121,5 miliar). Bahkan, bila tren pembalian jersey tersebut bertahan hingga musim berakhir, Juve bisa memperoleh sekitar EUR 65 juta (Rp 1,215 triliun) atau hanya selisih Rp 35 juta (Rp 654,4 miliar) dari harga saat mendatangkan CR7 dari Real Madrid seharga EUR 100 juta (Rp 1,86 triliun). (io)


Juventus hanya memesan dalam jumlah normal karena mereka tidak menyangka mendatangkan Cristiano Ronaldo.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News