Gara-Gara Jari Tengah, Dele Alli Kena Sanksi FIFA

Gara-Gara Jari Tengah, Dele Alli Kena Sanksi FIFA
Dele Alli. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - FIFA menjatuhkan sanksi satu pertandingan kepada bintang Timnas Inggris, Dele Alli, gara-gara kasus jari tengah dalam laga Inggris versus Slovakia, awal bulan ini.

Menjelang babak akhir laga kualifikasi Piala Dunia di Stadion Wembley, Alli memang tertangkap mengeluarkan jari tengahnya. Namun pemain berusia 21 tahun itu mengatakan, gerakan tersebut dia tujukan sebagai candaan kepada rekan satu timnya, Kyle Walker. Bukan untuk lawan atau bahkan wasit.

Awalnya, insiden tersebut tidak diperhitungkan oleh Alli dan juga manajer Inggris Gareth Southgate. Pemain Tottenam Hotspur itu bahkan tetap dipanggil untuk laga melawan Slovenia dan Lithuania.

Namun, FIFA akhirnya menjatuhkan vonisnya Jumat (29/9) ini alias enam hari sebelum pertandingan Inggris.

"Mengikuti insiden yang terjadi saat pertandingan antara Inggris dan Slovakia pada tanggal 4 September 2017, Dele Alli telah dikenai sanksi dengan skorsing untuk satu pertandingan resmi, dan denda sebesar CHF 5.000 (Swiss Franc, setara Rp 69 juta) karena melakukan serangan dan sikap tidak sportif," bunyi pernyataan resmi FIFA. (adk/jpnn)


Alli kena hukum satu pertandingan dan denda Rp 69 juta.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News