Gara-gara KLB Corona, Laga Liga 2 2020 Terpaksa Ditunda

Gara-gara KLB Corona, Laga Liga 2 2020 Terpaksa Ditunda
Liga 2 2020. Foto: antaranews.com

jpnn.com, SOLO - Laga perdana Persis Solo di Liga 2 2020 menjamu PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Minggu (15/3) akhirnya resmi ditunda.

Keputusan itu diambil oleh panitia pelaksana pertandingan setelah Pemkot Surakarta menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Kota Solo.

Kepastian pembatalan laga ini dilakukan setelah rapat koordinasi lanjutan dilakukan di Polresta Solo, Sabtu (14/3) siang. Meski sudah pasti ditunda, sampai saat ini penjadwalan ulang masih belum dipastikan karena menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam salinan keputusan rakor yang beredar di media sosial, dijelaskan beberapa alasan yang membuat laga perdana Laskar Samber Nyawa, julukan Persis, terpaksa ditunda.

Poin pertama, Solo sudah ditetapkan KLB Corona. Hal itu membuat kegiatan olahraga di GOR Manahan dan Stadion Sriwedari ditutup hingga dua pekan ke depan.

Event-event olahraga juga sudah diinstruksikan ditunda atau dibatalkan dalam keputusan rakor Muspida, Jumat (13/3) malam.

Kepastian itu juga diperkuat dengan pengumuman resmi dari Persis Solo dan PSCS yang melansir di media sosial mereka.(dkk/jpnn)

Kepastian itu juga diperkuat dengan pengumuman resmi dari Persis Solo dan PSCS yang melansir di media sosial mereka.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News