Gara-gara Monorel, Ahok Khawatir Foke Tuntut Jokowi

Gara-gara Monorel, Ahok Khawatir Foke Tuntut Jokowi
Gara-gara Monorel, Ahok Khawatir Foke Tuntut Jokowi

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama khawatir mantan Gubernur DKI, Fauzi Bowo menuntut Joko Widodo.

Foke yang pada tahun 2011 lalu menghentikan pembangunan proyek Monorel karena dinilai wanprestasi justru kembali dihidupkan oleh Jokowi. Padahal proyek tersebut sudah mangkrak bertahun-tahun.

"Kalau Pak Fauzi Bowo nuntut gimana? Kenapa Pak Fauzi Bowo sudah stop tapi dilanjutkan lagi. Mau jawab gimana?" keluh pria yang akrab disapa Ahok ini seperti dilansir Rakyat Merdeka (JPNN Grup), Selasa (29/4).

Menurut Ahok, bukan tidak mungkin suatu saat Foke menuntut Jokowi. Pasalnya tahun 2011 lalu Pemprov DKI mengeluarkan surat keputusan gubernur penghentian proyek yang dilaksanakan oleh PT Jakarta Monorail ini.

Alasan Foke menuntut Jokowi sangat beralasan. Karena Jokowi kembali melanjutkan proyek Monorel tanpa kajian terlebih dahulu.

"Kalau misalnya Pak Fauzi Bowo iseng, kenapa proyek monorel yang sudah dihentikan pada 2011 dihidupkan lagi. Pak Fauzi Bowo tanda tangan sebagai gubernur DKI lho, bukan sebagai orang pribadi," tandasnya.

Untuk itu, Ahok berharap Jokowi mempertimbangkan kelanjutan kerja sama ini. Bila memang PT JM mengklaim memiliki uang triliunan rupiah, seharusnya proyek ini sudah selesai sejak 2008 lalu. Ahok mengimbau agar Jokowi hati-hati supaya tidak tersandung masalah hukum di kemudian hari.

"Saya tidak mau ini jadi masalah  hukum. Saya tidak ada kepentingan apa-apa dan dendam pada PT JM. Saya cuma tidak mau ada apa-apa pada pak gubernur. Saya tidak mau pak gubernur ada masalah hukum di kemudian hari," tandasnya. (rmo/jpnn)


JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama khawatir mantan Gubernur DKI, Fauzi Bowo menuntut Joko Widodo. Foke yang pada tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News