Gara-Gara Penataan Tanah Abang, Anies Dapat Rapor Merah

Gara-Gara Penataan Tanah Abang, Anies Dapat Rapor Merah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri HUT Ke-73 angkatan bersenjata RI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) memberikan rapor merah atas kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta selama setahun. Salah satunya pada program yang menjadi sorotan yakni penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pengamat transportasi dari Fakta Azas Tigor Nainggolan menyatakan, persoalan Anies dalam mewujudkan program dinilai setengah-setengah. Bahkan, implementasinya justru terbalik di lapangan.

"Pelayanan publik yang terasa saat ini masih jauh dari janji-janji yang disampaikan. Berbanding terbalik dengan kenyataan," tegas Tigor di Bakoel Coffee, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Menurutnya, tujuan Anies membangun jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge untuk menata kawasan Tanah Abang adalah hal yang salah. Sebab, Anies justru melihat persoalannya adalah pada pedagang.

Baca: Didampingi Anies, Jokowi Blusukan ke Tambora

Padahal, Tigor menegaskan, ini adalah masalah transportasi yang sempat membuat Jalan Jatibaru ditutup, akibat dibiarkannya pedagang berjualan di badan jalan. Sedangkan, sudah seharusnya penataan pedagang dilakukan dengan benar.

"Itu solusinya terkait transportasi, bukan persoalan ekonomi pedagang kaki lima. Ini kan 'Jaka Sembung bawa golok' antara persoalan sama solusinya nggak nyambung," ungkap Tigor.

Dari persoalan tersebut, Tigor melihat Anies harus melihat dan mengecek kembali semua tugas yang masih menunggu untuk diselesaikan. Sehingga, slogan 'maju kotanya, bahagia warganya' dapat terwujud. 

Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan mendapat rapor merah dari Forum Warga Kota Jakarta (Fakta)

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News