Gara-Gara Selfie di Lokasi Kecelakaan Pesawat, Dua Polisi Ini Terancam Dipecat

Gara-Gara Selfie di Lokasi Kecelakaan Pesawat, Dua Polisi Ini Terancam Dipecat
Ledakan yang terjadi ketika pesawat tentera jatuh di dekat kawasan pertunjukan udara Shoreham di Inggris pada 22 Agustus lalu. Foto: Mirror

jpnn.com - LONDON - Dua polisi Inggris terancam dipecat lantaran ber-selfie ria di lokasi kejadian nahas pertunjukan udara Shoreham di Inggris pada 22 Agustus lalu.

Seperti dilaporkan Mirror, Selasa (8/9), bahwa polisi Sussex yang berbasis di Brighton itu mengirimkan gambar selfienya melalui pesan pribadi kepada rekannya. Entah bagaimana ceritanya foto tersebut pun tersebar luas hingga sampai ke departemen standar profesional polisi.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, keduanya kini sedang diselidiki karena "kesalahan melalui penggunaan media sosial".

Superintenden Lisa Bell dari polisi Sussex dalam satu pernyataan mengatakan, "Investigasi itu berhubungan dengan satu pesan pribadi yang dikirim kepada seorang teman yang segera melaporkan hal itu kepada departemen standar profesional.

"Dakwaan ini begitu mengecewakan, dan dapat mempengaruhi profesionalisme sejumlah besar polisi yang bertugas tanpa lelah dalam operasi tersebut.

"Kita akan melakukan investigasi secara menyeluruh mengenai tuduhan pelanggaran atau tindakan pejabat dan staf yang mempengaruhi tingkat standar pelayanan mereka," katanya.

Sebanyak 11 orang tewas dalam insiden itu ketika sebuah pesawat militer jatuh selama pertunjukan udara Shoreham di Inggris pada 22 Agustus lalu.(ray/jpnn)

LONDON - Dua polisi Inggris terancam dipecat lantaran ber-selfie ria di lokasi kejadian nahas pertunjukan udara Shoreham di Inggris pada 22 Agustus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News