PM Jepang Terpilih sebagai Ketua Partai Liberal untuk Kedua Kalinya

PM Jepang Terpilih sebagai Ketua Partai Liberal untuk Kedua Kalinya
Shinzo Abe. Foto: Int

jpnn.com - TOKYO - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe kembali terpilih menjabat  sebagai Ketua partai liberal (LDP) untuk periode kedua, setelah memperoleh kemenangan berturut-turut dalam pemilihan pimpinan partai itu, pada Selasa (8/9) tadi.

Abe yang mulai menjabat pada Desember 2012 tersebut berjanji mengembalikan kekuatan ekonomi dan memperkuat pertahanan negara matahari terbit itu.

Dia memenangkan masa jabatan tiga tahun sebagai presiden Partai Demokratik Liberal (LDP) setelah pesaingnya yang merupakan mantan eksekutif LDP, Seiko Noda gagal meraih sponsor yang cukup untuk bersaing dalam pemilihan partai.

"Saya akan mengembangkan proses pemulihan di setiap sudut wilayah dan negara, untuk mengatasi deflasi secara menyeluruh dan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kokoh dan berorientasi masa depan," katanya.

Kemenangan Shinzo Abe sebagai Ketua LDP cukup diduga erat kaitannya dengan pembahasan RUU Keamanan (UUD Jepang) yang saat ini sedang dalam pembahasan di majelis tinggi Parlemen Jepang.(reuters/ray/jpnn)


TOKYO - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe kembali terpilih menjabat  sebagai Ketua partai liberal (LDP) untuk periode kedua, setelah memperoleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News