Gara-gara Yuddy, Pendapatan Hotel Diprediksi Anjlok 50 Persen

Gara-gara Yuddy, Pendapatan Hotel Diprediksi Anjlok 50 Persen
Menpan-RB Yuddy Crisnandi . Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SUBANG - Kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Crisnandi melarang Instansi  pemerintah melakukan rapat dan kegiatan di hotel dikeluhkan para pelaku bisnis hotel.

Namun, pengelola hotel di Kabupaten Subang menyatakan akan mengikuti aturan yang telah diterbitkan pemerintah itu. Meskipun diakuinya ada dampak yang cukup signifikan.

Manager Hotel Dafam Betha Subang Bahar Kelana memprediksi, pendapatan Hotel Dafam akan menurun 50 persen. Padahal, keberadaan hotel dapat memberikan sumbangsih Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun tentunya, lanjut Bahar, pihaknya akan menyiapkan strategi khusus yakni sasaran di tujukan membangun jaringan komunikasi kepada korporasi baik di dalam maupun luar kota Subang.

“Kami sangat mendukung peraturan pemerintah terhadap larangan rapat dan kegiatan di hotel. Sehingga sekarang kami membuat strategi dengan membangun suatu jaringan  komunikasi dengan seluruh korporasi. Tapi kami berharap ada solusi lain bahkan keputusan itu dibatalkan,” tandasnya.(gal/man)


SUBANG - Kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Crisnandi melarang Instansi  pemerintah melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News