Garap Klip Lagu Eks Drumer

Garap Klip Lagu Eks Drumer
Group Band Kotak saat syuting video Klip Cinta Jangan Pergi (CJP) di Studio Gudang, Cililitan, Jakarta, Rabu (23/3). Cinta Jangan Pergi merupakan single 3 dari album energi yang juga untuk pertama kalinya tanpa drummer Posan yang hengkang. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA -Grup band Kotak membuktikan kesolidannya setelah ditinggal Posan, drumer. Bertiga, mereka tetap melanjutkan perjalanan dalam naungan nama Kotak. Kemarin (23/3) mereka membuat klip video single ketiga album Energi berjudul Cinta Jangan Pergi. Lagu tersebut adalah ciptaan Posan yang ironisnya Posan tidak lagi bersama mereka.

Klip tersebut dibuat dengan konsep 3D dan melibatkan lebih dari 100 Kerabat Kotak (sebutan untuk penggemar). Tantri, vokalis, menjelaskan bahwa sebenarnya lagu itu dipilih bukan lantaran Posan mengundurkan diri. Pemilihan lagu dilakukan sejak jauh-jauh hari. "Cuma, kebetulan di sini ada momen Posan mengundurkan diri," ucapnya di sela pembuatan klip video tersebut di Studio Gudang, Cililitan, kemarin (23/3).

Karena sedang tidak memiliki drumer, di klip itu sengaja tidak diperlihatkan posisi penggebuk drum. Yang ada hanya Tantri, Chua, dan Cella. Tidakkah mereka ingin mengajak Posan untuk kali terakhir? Sebab, lagu tersebut juga dipilih sebelum drumer favorit SCTV Awards 2010 itu memilih hengkang dari Kotak. "Tidak. Kami memilih tidak menampilkan sosok drumer. Maka, kami juga tidak menggunakan additional player di sini. Sekarang personel Kotak memang tiga orang," kata Cella, gitaris.

Supaya jadi berempat lagi, mereka memilih mengajak fans Kotak untuk terlibat di penggarapan klip video terbaru mereka. Mengenai kekuatan band yang populer dengan lagu Beraksi itu, Chua menjelaskan bahwa Kotak sudah berdiri selama tujuh tahun. Mereka cukup dewasa dan mengerti keputusan Posan. Karena itu, meski sedih, semangat mereka tidak lantas kendur. "Buat kami, Posan tetap ada di Kotak. Dia hanya pindah kamar," katanya.

JAKARTA -Grup band Kotak membuktikan kesolidannya setelah ditinggal Posan, drumer. Bertiga, mereka tetap melanjutkan perjalanan dalam naungan nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News