Garap Reuni Z, Soleh Solihun Gandeng Konsultan Zombi

Garap Reuni Z, Soleh Solihun Gandeng Konsultan Zombi
Soleh Solihun. Foto: Istimewa

jpnn.com - Film komedi buatan sineas Indonesia makin beragam. Setelah subgenre detektif sempat booming, kini ada subgenre baru yang diangkat. Yakni, zombie outbreak. Ala-ala Zombieland atau Shaun of the Dead. Komika Soleh Solihun berkolaborasi dengan Monty Tiwa untuk membuat film berjudul Reuni Z yang akan tayang pada Kamis (12/4).

Reuni Z (mengingatkan kita pada film Brad Pitt World War Z, ya!) merupakan kolaborasi kedua Soleh dan Monty. Sebelumnya, mereka menggarap film komedi Mau Jadi Apa? rilisan Starvision.

Reuni Z berkisah tentang sekumpulan alumnus SMA Zenith yang mengadakan reuni. Acara yang semula meriah berubah mencekam ketika salah seorang di antara mereka berubah menjadi zombi karena virus.

Konsep cerita reuni dengan bumbu komedi dan zombi adalah ide Soleh bersama kedua rekannya, Khalid Kashogi dan Agasyah Karim. Mereka bertiga menjadi penulis naskah.

Soleh yang menggemari film-film zombi menilai, di Indonesia film semacam itu belum banyak. ’’Apalagi, yang ada unsur komedinya,’’ kata Soleh setelah skrining dan konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

Film dikerjakan Rapi Films. Soleh pernah bekerja sama dengan produser Sunil Samtani dalam film Hangout. Sama dengan Hangout yang menawarkan kelucuan dan ketegangan, Sunil ingin kembali membawa hal serupa lewat film zombi. ’’Humor yang dikemas dengan nuansa tegang itu bikin film lebih asyik dan seru ditonton,’’ tutur Sunil.

Sebelum Soleh mengerjakan Reuni Z, ada satu syarat yang diminta Sunil. Yaitu, jajaran cast lintas generasi. Alhasil, film itu dipenuhi aktor dan aktris yang populer di berbagai dekade.

Aktor senior diwakili Henky Solaiman. Era 90-an diwakili Dian Nitami dan suaminya, Anjasmara. Dari dekade 2000-an, ada Surya Saputra, Ayushita, Tora Sudiro, dan Dinda Kanyadewi. Lantas, pendatang baru yang terlibat adalah Kenny Austin dan Cassandra Lee.

Komika Soleh Solihun berkolaborasi dengan Monty Tiwa untuk membuat film berjudul Reuni Z yang akan tayang pada Kamis (12/4)

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News