Garap Sektor Pertanian, Mandiri Gandeng Perusahaan Korea

Garap Sektor Pertanian, Mandiri Gandeng Perusahaan Korea
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bank Mandiri menjalin kerjasama dengan mintra strategis untuk menggarap sektor pertanian. Salah satu bank papan atas tanah air itu menggandeng NongHyup Financial Group.

Nantinya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan berbagi pengalaman tentang ekspansi di sektor pertanian. Termasuk penguatan kapasitas petani secara finansial, penjaminan kredit pertanian, asuransi pertanian, dan pembangunan infrastruktur pertanian.

Dirut Mandiri Budi G Sadikin menjelaskan, sektor pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Karena itu, perlu didukung dengan strategi pembiayaan yang komprehensif dan berkelanjutan.

”Pengalaman dan kapasitas NongHyup Financial juga akan memberikan pemahaman dan potret yang utuh kepada Bank Mandiri dalam memberikan dukungan kepada sektor pertanian,” tutur Budi dalam keterangan resminya.

Dukungan perseroan ke sektor pertanian sejauh ini telah direalisasikan melalui pembiayaan yang mencapai Rp 65,9 triliun pada akhir 2015. Jumlah itu tumbuh 17,9 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 55,9 triliun. (dri/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News