Garda NasDem: Gelorakan Pancasila dari Hati, Bukan Mulut

Garda NasDem: Gelorakan Pancasila dari Hati, Bukan Mulut
Garda Pemuda (GP) NasDem menggelar diskusi bertajuk 'Kita dan Pancasila' di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/6). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - Garda Pemuda (GP) NasDem meminta setiap masyarakat Indonesia menanamkan nilai Pancasila dari hati. Dengan begitu, kehidupan berbangsa akan semakin baik dan rakyatnya sejahtera.

Wakil Ketua Umum GP NasDem Ivanhoe Semen mengatakan, penerapan nilai Pancasila tidak bisa dari mulut, melainkan dari hati. Sebab, Pancasila adalah sebuah ideologi yang harus dikerjakan setiap rakyat Indonesia mulai dari bangun sampai ia tertidur.

"Pancasila menjadi pegangan mereka dalam menjalankan profesinya. Dan tentu saja dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sebagai anak bangsa yang cinta Indonesia," kata dia dalam diskusi bertajuk 'Kita dan Pancasila' di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/6).

Sementara itu, artis yang baru bergabung di NasDem Nafa Urbach mengatakan, saat ini, generasi milenial tidak terlalu memahami Pancasila. Karena itu, kondisi bangsa sangat mengkhatirkan.

"Kalau boleh jujur bangsa kita ini benar-benar kehilangan Pancasila. Oleh karena itu, anak-anak muda harus menyuarakannya kembali," kata Nafa yang mengenakan blazer hitam itu.

Di samping itu, kata Nafa, ketidakpedulian terhadap nilai Pancasila bisa melahirkan radikalisme. Seperti aksi terorisme belakangan ini, menurut Nafa, hal itu terjadi karena setiap rakyat Indonesia tidak memahami Pancasila.

"Aksi teror itu benar-benar menyakitkan buat saya. Apalagi anak kecil sampai diikutkan," kata Nafa.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah kalangan dari berbagai profesi. Antara lain aktor Jonathan Frizzy, komedian Mongol Stres dan sutradara Fajar Nugros. (tan/jpnn)


Garda Pemuda (GP) NasDem meminta setiap masyarakat Indonesia menanamkan nilai Pancasila dari hati


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News