Garda Revolusi Iran: Kegembiraan Zionis dan Amerika Akan Segera Jadi Ratapan

Garda Revolusi Iran: Kegembiraan Zionis dan Amerika Akan Segera Jadi Ratapan
Pasukan Garda Revolusi Iran. Foto: Reuters

jpnn.com, TEHRAN - Garda Revolusi Iran langsung mengeluarkan pernyataan keras menyikapi pembunuhan terhadap Mayor Jenderal Qassem Soleimani oleh Amerika Serikat. Satuan tempur paling elite Iran itu memastikan bahwa AS akan membayar mahal atas aksinya tersebut.

Juru Bicara Garda Revolusi Ramezan Sharif mengklaim bahwa Iran tak sendiri dalam upaya membalaskan kematian komandan pasukan elite Quds itu. Menurut dia, pasukan-pasukan anti-Amerika Serikat di seluruh dunia Muslim akan ikut bergerak.

"Garda Revolusi, bangsa Iran yang bijaksana dan front perlawanan di dunia Muslim yang membentang luas akan membalas tumpahnya darah syuhada ini (Soleimani)," kata Sharif dalam wawancara dengan stasiun televisi Iran, Jumat (3/1).

"Kegembiraan Zionis dan Amerika dalam waktu dekat akan berubah menjadi ratapan," katanya.

Front perlawanan yang dimaksud mengacu kepada negara-negara atau kelompok militan di Timur Tengah yang disokong oleh Iran. Istilah tersebut tentu tidak mengacu kepada negara-negara Arab seperti Saudi, UEA, Kuwait, Yordania atau Bahrain yang merupakan sekutu Amerika Serikat di kawasan Timur Tengah. (ant/dil/jpnn)

VIDEO: Jokowi Sidak ke Waduk Pluit

Garda Revolusi Iran langsung mengeluarkan pernyataan keras menyikapi pembunuhan terhadap Mayor Jenderal Qassem Soleimani oleh Amerika Serikat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News