Republik Islam Iran Bersumpah Akan Balas Dendam kepada Amerika Serikat

Republik Islam Iran Bersumpah Akan Balas Dendam kepada Amerika Serikat
Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Foto: AP

jpnn.com, TEHRAN - Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami menyatakan bahwa pemerintah republik Islam tersebut akan mengambil langkah pembalasan atas pembunuhan Mayor Jenderal Qassem Soleimani, komandan Pasukan Elit Quds yang tewas dihantam rudal Amerika Serikat di Irak pagi tadi, Jumat (3/1).

“Balas dendam yang menghantam akan kami lakukan untuk pembunuhan tidak adil terhadap Soleimani. Kami akan membalas semua yang terlibat dan bertanggung jawab atas pembunuhan itu,” ujar Hatami.

Presiden Iran Hassan Rouhani dan Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei juga memberikan respons senada atas kematian Soleimani di Bandara Internasional Baghdad tersebut. Keduanya menyebut bahwa Iran akan lebih bertentangan lagi dengan AS.

"Kematian syahid Soleimani akan membuat Iran menjadi lebih tegas menentang ekspansionisme AS serta membela nilai-nilai Islam. Tanpa keraguan, Iran dan negara-negara lain yang mencari kemerdekaan di kawasan akan mengambil jalan pembalasan," kata Rouhani.

Sementara Khamenei menyatakan, musuh-musuh Iran harus sadar bahwa perlawanan jihad akan berlanjut dengan motivasi yang berlipat ganda. "Dan kemenangan yang nyata tengah menanti para pejuang dalam perang suci," ujar dia. Ulama Syiah itu juga menyerukan hari berkabung nasional selama tiga hari. (ant/dil/jpnn)

VIDEO: Banjir Parah Sepanjang Sejarah

Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami menyatakan bahwa pemerintah republik Islam tersebut akan mengambil langkah pembalasan atas pembunuhan Mayor Jenderal Qassem Soleimani oleh Amerika Serikat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News