Garis Biru Ini Artinya Anda Berada di Zona Aman Bebas Tsunami

Garis Biru Ini Artinya Anda Berada di Zona Aman Bebas Tsunami
Garis biru ini merupakan tanda batas zona aman bebas tsunami. Foto: padang ekspress/jpg

jpnn.com - KURANJI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemko Padang memasang tanda zona aman tsunami di dua titik, yakni di Jalan Ampang, dekat SPBU Ampang dan Jalan Sawahan, Padang, Sumbar.

Pemasangan tanda tersebut untuk agar warga tak perlu lagi berbondong-bondong mencari tempat yang lebih tinggi untuk menyelamatkan diri dari ancaman tsunami. 

Kepala BPBD Kota Padang, Rudy Rinaldi menyebutkan, tsunami safe zone ini berupa garis berwarna biru tanda batas bebas dari tsunami. 

“Jadi, masyarakat yang sudah berada di zona aman tsunami tersebut tidak perlu lagi melarikan diri ke tempat yang tinggi, karena mereka tidak akan terkena gelombang tsunami,” kata Rudy. 

Dari pantauan Padang Ekspres, Selasa (20/12) di Jalan Ampang, memang terlihat adanya garis lurus berwarna biru yang dipasang di tengah jalan raya. 

Persisnya di dekat SPBU Ampang. Saat ditanyai ke warga sekitar, mereka mengaku tidak mengetahui maksud tanda tersebut. 

Andi, 34, warga Ampang mengaku heran melihat garis biru tersebut. “Namun setelah ditanya ke petugas yang memasangnya tadi malam, tanda itu adalah batas aman tsunami,” katanya.

Ia mengatakan, umumnya banyak warga yang tidak mengetahui tanda tersebut. Karena itu, ia berharap ada sosialisasi dari pihak terkait sehingga warga tidak bertanya-tanya. Selain itu apa yang menjadi tujuan pihak terkait dapat tercapai.

KURANJI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemko Padang memasang tanda zona aman tsunami di dua titik, yakni di Jalan Ampang, dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News