Garuda Asah Jiwa Wirausaha Pengrajin Tenun

Garuda Asah Jiwa Wirausaha Pengrajin Tenun
Garuda Asah Jiwa Wirausaha Pengrajin Tenun
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk menunjukkan komitmennya untuk ikut melestarikan dan memengembangkan tenun. Dengan menggandeng Cita Tenun Indonesia (CTI) dan Metro Department Store (MDS), Garuda menggelar pelatihan Peningkatan Kualitas Pengrajin Tenun Lokal Nusantara.

Direktur Keuangan Garuda, Handrito Hardjono mengungkapkan, program pelatihan yang akan berlangsung mulai 18-22 April 2013 di Metro Pacific Place, Jakarta itu diikuti oleh komunitas masyarakat tenun dan mitra binaan Garuda dari wilayah Bali, Sambas, dan Lombok. "Kami berharap dengan adanya sinergi kerjasama ini akan berdampak pada kesejahteraan para pengrajin," ujar Handrito Hardjono di Metro Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/4).

Melalui program pelatihan ini, lanjut Handrito, seluruh mitra binaan Garuda Indonesia akan diberikan pelatihan  dalam bidang penjualan, pengemasan, pemasaran, penentuan harga, grooming, disain warna tenun, hingga pelatihan inovasi kewirausahaan.

"Kiranya inisiatif Garuda ini dapat mengangkat tenun pada level menengah ke atas. Program ini juga dimaksudkan untuk dapat meningkatkan industri tenun Indonesia menjadi World Class UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah)," paparnya.

 

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk menunjukkan komitmennya untuk ikut melestarikan dan memengembangkan tenun. Dengan menggandeng Cita Tenun Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News