Garuda Bakal Hinggap di Semarang dan Lombok

Garuda Bakal Hinggap di Semarang dan Lombok
Garuda Bakal Hinggap di Semarang dan Lombok
SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk terus mengepakkan sayap bisnisnya. Setelah menambah rute-rute baru untuk memaksimalkan hub Medan, kini giliran hub Surabaya. Awal Desember nanti, Garuda Bakal melaunching dua rute baru yaitu Surabaya-Lombok dan Surabaya-Semarang.

General Manager Surabaya Branch PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ari Suryanta membeberkan, hingga 2015 nanti pihaknya telah menyusun road map pengembangan rute baru di bandara-bandara kecil di Indonesia. Itu merupakan strategi Garuda Indonesia untuk menghadapi open sky policy yang mulai diberlakukan 2015 nanti.

 

"Sebelum maskapai asing terbang dan hinggap di langit Indonesia secara bebas, kami akan membentuk pertahanan," katanya saat ditemui di Surabaya kemarin. Salah satunya dengan semakin ekspansif mengembangkan rute di seluruh bandara Indonesia.      

Ari mengungkapkan, sebenarnya dua rute baru  tersebut akan dilaunching November. Namun karena ada kendala keterlambatan pengiriman armada maka harus diundur. Dua rute itu akan menggunakan pesawat Bombardier buatan Kanada, CRJ1000 NextGen. Ia berkata Garuda Indonesia sengaja berinvestasi membeli pesawat itu untuk melayani rute-rute pendek atau lokasi yang memiliki bandara kecil.      

SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk terus mengepakkan sayap bisnisnya. Setelah menambah rute-rute baru untuk memaksimalkan hub Medan, kini giliran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News