Garuda dan Lion Air Tak Terbang dari Batam Selama Dua Hari, Ini Penyebabnya...

Garuda dan Lion Air Tak Terbang dari Batam Selama Dua Hari, Ini Penyebabnya...
Garuda dan Lion Air Tak Terbang dari Batam Selama Dua Hari, Ini Penyebabnya...

jpnn.com - BATAMKOTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Lion Air meniadakan penerbangan rute Batam-Bandung dan sebaliknya selama dua hari, Kamis (23/4) dan Jumat (24/4). Ini imbas penutupan Bandara Husein Sastranegara di Bandung. 

"Sudah menjadi keputusan Menteri Perhubungan, selama dua hari itu, Bandara Husein Sastranegara hanya digunakan untuk pelayanan akomodasi Konferensi Asia-Afrika (KAA)," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melayani satu jadwal rute Batam-Bandung. Yakni, di pukul 17.25 WIB. Sementara maskapai penerbangan Lion Air jadwal penerbangan Batam-Bandung di pukul 13.45 WIB. 

General Manager Garuda Indonesia wilayah Kepulauan Riau Dewa Swastika mengatakan, Garuda Indonesia telah mengetahui wacana penutupan tersebut sejak jauh-jauh hari. Mereka kemudian segera menginformasikannya kepada seluruh calon penumpang. Makanya, tidak ada calon penumpang yang terlanjur membeli tiket di dua hari tersebut.

Bagi calon penumpang yang hendak terbang ke Bandung, Garuda Indonesia menawarkan dua pilihan. Mereka bisa mengalihkan rute penerbangan ke Jakarta atau mengatur ulang jadwal penerbangan.

"Bisa mempercepat atau memperlambat penerbangan," kata Dewa.

Sementara maskapai penerbangan Lion Air akan mengalihkan rute penerbangannya dari Batam ke Jogjakarta. Ini seperti yang tertera dalam situs resminya di lionair.co.id. Seluruh rute penerbangan Batam-Bandung di hari Kamis (23/4) dialihkan ke Jogjakarta pada pukul 09.40 WIB. Dari Jogjakarta, penerbangan kemudian dilanjutkan ke Bandung pada pukul 16.00 WIB. Namun, tiket untuk jadwal itu sudah habis terjual.

"Memang sudah dipastikan sejak Sabtu (18/4) kemarin, rute dari Batam ke Bandung dan sebaliknya harus dibatalkan," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam lagi.

BATAMKOTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Lion Air meniadakan penerbangan rute Batam-Bandung dan sebaliknya selama dua hari, Kamis (23/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News