'Garuda di Dadaku' Buat Netral Vakum Bikin Album

'Garuda di Dadaku' Buat Netral Vakum Bikin Album
NTRL. Foto: Instagram/ntrl.official
Tanpa terasa Netral ternyata sudah vakum selama tiga tahun dalam membuat album. Netral terakhir kali membuat album pada 2009. Di album ke-10 tersebut, Netral meraup sukses besar lewat lagu "Garuda di Dadaku" yang booming seiring dengan perkembangan sepakbola Indonesia. Lagu "Garuda di Dadaku" membuat Netral hampir tidak pernah absen sehari untuk manggung.

"Tawaran manggung selalu datang silih berganti, itu kami akui berkat lagu Garuda di Dadaku. Lagu itu memang sangat fenomenal dan menjadi theme song sepakbola Indonesia," kata Bagus di Rolling Stones Cafe, Jakarta Selatan, Senin (30/4).

Karena itulah Netral hampir tidak puny waktu untuk memikirkan proses pembuatan album ke-11. Netral baru memikirkan konsep baru pada akhir tahun 2011.

Album bertitel "UNITY" ini dikerjakan selama tiga bulan di studio baru. "Maklum kita baru ketemu studio rekaman lagi. Ngangenin banget rekaman lagi, dengan ide-ide baru dan lebih segar," jelasnya. (abu/jpnn)

Tanpa terasa Netral ternyata sudah vakum selama tiga tahun dalam membuat album. Netral terakhir kali membuat album pada 2009. Di album