Garuda Indonesia Buka Penerbangan Banjarmasin-Jogjakarta

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Banjarmasin-Jogjakarta
Garuda Indonesia Buka Penerbangan Banjarmasin-Jogjakarta

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia telah meresmikan penerbangan langsung Banjarmasin-Jogjakarta. Dengan diresmikannya penerbangan langsung tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung ke Banjarmasin dari tiga kota. Dua penerbangan lainnya dilayani melalui Jakarta dan Surabaya.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer menuturkan pembukaan penerbangan langsung Banjarmasin-Jogjakarta, merupakan bagian dari program pengembangan jaringan Garuda Indonesia.

"Pembukaan rute ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute domestik dan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat," ujar Erik dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/7).

Selain itu, lanjut Erik, pembukaan penerbangan langsung ini juga dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia, dalam melaksanakan penerbangan.

"Kota Banjarmasin dan Jogjakarta merupakan pasar penting bagi Garuda Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah yang terus meningkat, menjadikan kota Banjarmasin dan Yogyakarta menjadi investasi yang semakin menarik bagi para pebisnis. Serta dapat semakin memaksimalkan potensi bisnis dan wisata yang ada di dua kota tersebut," terang Erik.

Penerbangan Banjarmasin–Jogjakarta berangkat dari Banjarmasin (GA 545) pukul 12.40 WIB, dan tiba di Yogyakarta pada pukul 13.05 WIB. Kemudian kembali terbang dari Jogjakarta (GA 544) pada pukul 13.50 WIB, dan tiba di Banjarmasin pada pukul 16.15 WIB.

Penerbangan langsung Banjarmasin-Jogjakarta ini dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas kursi sebanyak 156 penumpang dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Garuda Indonesia telah meresmikan penerbangan langsung Banjarmasin-Jogjakarta. Dengan diresmikannya penerbangan langsung tersebut, saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News