Garuda Indonesia dan Citilink Jalin Sinergi Strategis

 Garuda Indonesia dan Citilink Jalin Sinergi Strategis
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia dan Citilink melaksanakan kerja sama strategis dalam bidang pengembangan komersial Garuda Indonesia Group, yang meliputi pengembangan jaringan penerbangan dan pemanfaatan distribution channel yang dimiliki.

Sinergi strategis tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia Group untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan market share kedua maskapai.

Dengan kerja sama ini, baik Garuda Indonesia maupun Citilink bisa mengembangkan layanan masing-masing dengan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan kepada para pengguna jasa pada jaringan kedua maskapai.

Sinergi strategis pengembangan komersial Garuda Indonesia Group tersebut meliputi: kerja sama codeshare di mana sebagai tahap awal kerja sama, Garuda Indonesia akan menjadi marketing carrier dan akan menempatkan nomor penerbangannya (flight number) pada penerbangan Citilink pada beberapa rute seperti Surabaya - Balikpapan, Denpasar – Balikpapan dan Denpasar – Dili.

Selanjutnya para pengguna jasa juga dapat mengkombinasikan rute-rute tersebut dengan rute-rute yang dimiliki oleh Garuda Indonesia seperti Surabaya – Berau/ Tarakan via Balikpapan, Denpasar – Tarakan via Balikpapan dan Jakarta – Dili via Denpasar sehingga akan mendapatkan lebh banyak kemudahan dan pilihan destinasi dalam satu transaksi tiket.

"Sinergi Garuda Indonesia Group tersebut sejalan dengan strategi bisnis jangka panjang Garuda Indonesia Group, Sky Beyond 3.5 - yang akan menjadi value-driven aviation group dengan pencapaian target value group sebesar USD 3.5 miliar pada 2020," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury.

Sinergi tersebut, sambung Pahala, tentunya tidak hanya bisa memperkuat posisi Garuda Indonesia Group di industri penerbangan nasional, namun kerja sama ini juga diharapkan akan memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasa melalui pengembangan jaringan dan aksesibilitas yang ditawarkan dari sinergi ini.

Sementara itu Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, kerja sama yang saling mendukung antara induk dan anak perusahaan ini, tentunya akan mendongkrak pertumbuhan penumpang dan memperluas network baik Citilink maupun Garuda Indonesia.
Diharapkan hal ini juga dapat memperlihatkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai Premium Low Cost Carrier di Indonesia yang sedang melebarkan sayapnya di kawasan Asia dan regional.

Sebelumnya Garuda Indonesia dan Citilink juga bekerjasama dalam program frequent flyers – dimana seluruh anggota GarudaMiles mendapatkan keuntungan berupa mileage ketika terbang dengan Citilink dan mileage tersebut bisa ditukarkan dengan penerbangan Citilink – khususnya untuk rute-rute yang belum diterbangi oleh Garuda Indonesia.(chi/jpnn)


Sinergi strategis tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia Group untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan market share kedua maskapai.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News