Garuda Indonesia Resmikan 2 Rute Sekaligus

Garuda Indonesia Resmikan 2 Rute Sekaligus
Maskapai Garuda Indonesia. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia meresmikan dua rute baru intra Jawa-Sumatera, yakni rute Palembang – Lampung – Bandung dan rute Palembang – Padangm yang dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Peresmian dua rute baru ini merupakan langkah strategis perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan nasional serta memaksimalkan potensi pasar penerbangan domestik.

“Pembukaan layanan penerbangan langsung ini merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik," ujar Direktur Utama Pahala N. Mansury.

Pahala mengatakan, sektor penerbangan Jawa – Sumatera, merupakan salah satu sektor penerbangan dengan trafik penumpang yang menjanjikan.

Adapun dengan dibukanya dua rute baru yang saling terkoneksi tersebut bisa semakin mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses jaringan penerbangan point to point dengan waktu tempuh yang lebih nyaman.

Pahala memaparkan penerbangan Palembang-Lampung –Bandung nantinya akan terkoneksi langsung dengan penerbangan Palembang – Padang.

“Kami berharap dengan adanya rute penerbangan baru tersebut bisa mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata yang juga dikenal sebagai kota pendidikan terkemuka di Indonesia," jelas dia.

Saat ini Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua.(chi/jpnn)


Pembukaan layanan penerbangan langsung ini merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News