Garuda Indonesia Salurkan 147 Ton Kargo Bantuan Gempa Lombok

Garuda Indonesia Salurkan 147 Ton Kargo Bantuan Gempa Lombok
Garuda Indonesia. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia menyalurkan sedikitnya 147 ton angkutan kargo bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok.

Penyaluran kebutuhan logistik melalui layanan kargo tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung masyarakat Lombok pascagempa serta untuk mendukung percepatan pemulihan Lombok untuk kembali sebagai destinasi wisata unggulan.

"Kami tentunya berharap dukungan bantuan ini bisa meringankan kondisi para korban gempa Lombok yang saat ini masih membutuhkan bantuan logistik," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N.Mansury.

Sehubungan dengan peristiwa gempa yang terjadi di Lombok, Garuda Indonesia bersama jajaran anak usaha kata Pahala terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam memastikan kondisi operasional penerbangannya berjalan lancar.

"Kami tidak hanya memastikan kelancaran arus penumpang, tetapi juga aspek operasional lainnya dalam mendukung kelancaran pasokan logistik bantuan terhadap masyarakat di Lombok," jelas Pahala.

Sejalan dengan peningkatan pengiriman barang bantuan kargo menuju Lombok, Garuda Indonesia juga menyediakan potongan harga sebesar 50 persen untuk pengiriman barang bantuan bencana alam di Lombok tersebut dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun pemberian potongan harga khusus tersebut berlaku sampai 31 Agustus 2018 mendatang.

Sebelumnya Garuda Indonesia bersinergi bersama Kementerian BUMN melalui program "BUMN Peduli" turut menyalurkan bantuan sembako yang disalurkan di sejumlah posko pengungsian di Lombok.

Penyaluran kebutuhan logistik melalui layanan kargo tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung masyarakat Lombok pascagempa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News