Kemenhub Gratiskan Pengiriman Logistik ke Lombok

Kemenhub Gratiskan Pengiriman Logistik ke Lombok
Menhub dan stakeholder Kemenhub menyerahkan bantuan untuk korban terdampak gempa Lombok. Foto: Istimewa

jpnn.com, LOMBOK - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan bantuan untuk korban bencana Lombok Nusa Tenggara Bara (NTB). Penyerahan bantuan ini langsung diberikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Loby VIP Bandara Lombok Internasional Airport, Minggu (26/8)

Secara simbolis, Menhub menyerahkan bantuan berupa 20 truk tengki dan 100 tengki air bersih, tenda, selimut, makanan, minuman dan obat-obatan. “Ini baru tahap pertama, bantuan ini juga hasil koordinasi dengan BNBP NTB, apa saja yang dibutuhkan masyarakat korban bencana,” kata Budi Karya.

“Bantuan ini semoga bermanfaat untuk seluruh korban bencana Lombok. Mereka membutuhkan recovery kita harus bersama-sama mensuportnya,” sambungnya.

Menhub meyakini, baik itu Presiden Jokowi sampai masyarakat Indonesia begitu peduli terhadap bencana Lombok. Para korban saat ini butuh perhatian dan ini juga bisa menjadi obat untuk recovery para korban. “Bukan saja fisik bagi mereka, tapi bagaimana recovery sikis yang dibutuhkan. Ini harus terus dilakukan agar mereka bisa kembali menjalani kehidupan normal sebagaimana mestinya,” papar Menhub.

Menhub bersama-sama stakeholder perhubungan komitmen untuk mensuport penuh penanganan korban bencana gempa ini. Darat misalnya, yang akan mensuport adalah Damri, ini menjadi angkutan logistik bagi korban bencana. Laut juga kata Menhub, akan menyediakan kapal untuk mengantarkan logistik. 

“Udara sudah sepakat maskapai memberikan free untuk pengiriman logistik. Laut bisa dari Tanjung Perak Surabaya, pesawat lewat Jakarta. Intinya darat, udara dan laut siap untuk membantu pengiriman logistik secara free,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Menhub mengajak seluruh masyarakat Lombok untuk kembali bersemangat sesuai arahan Bapak Presiden. “Kita harus semangat, kita harus satu Indonesia,” tandasnya.(jpnn)


Menhub bersama-sama stakeholder perhubungan komitmen untuk mensuport penuh penanganan korban bencana gempa Lombok.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News