Lombok Masih Digoyang Gempa, Ini Seruan Ustaz Bachtiar Nasir

Lombok Masih Digoyang Gempa, Ini Seruan Ustaz Bachtiar Nasir
Rumah salah satu warga Banjar Klandis, Desa Pakisan, rata dengan tanah akibat gempa Lombok, Minggu (5/8) malam. Foto: Eka Prasetya/Radar Bali

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) mengajak para pemimpin bangsa, tokoh nasional, ulama, dan seluruh masyarakat untuk melakukan taubatan nasuha.

Menurutnya, Allah SWT tengah menegur bangsa ini lewat gempa Lombok yang tiada berhenti sehingga korban bertambah banyak.

"Allah sesungguhnya ingin mengajak kita berdialog maka lupakan sejenak agenda nasional di hadapan kita sekarang, mulai Asian Games, Pilpres, Pileg. Mari kita baca tanda-tanda yang diberikan Allah lewat bencana Lombok," ungkap UBN dalam seruannya yang disebar di medsos, Jumat (24/8).

Dia menyebutkan, musibah Lombok adalah bencana nasional. Itu tandanya Allah sedang menegur semua. Allah, kata dia, sedang mengajak manusia berbicara bukan dengan ayat Alquran tapi lewat gempa yang tiada berhenti.

Menurutnya, ini adalah kewajiban ulama untuk mengingatkan sesama manusia.

"Jika ini adalah peringatan, teguran, dan hukuman Allah, bagaimana cara kita menghadapinya? Mungkin sudah terlalu banyak kefasikan, kufur, dan kemusyirikan yang dilakukan kita. Itu sebabnya jadikan momentum Lombok sebagai momentum taubat nasional, tentunya dimulai dari para pemimpin di seluruh pelosok. Mari kita menundukkan diri dengan taubatan nasuha sebelum datang bencana lebih besar lagi," tandasnya. (esy/jpnn)


Allah SWT tengah menegur bangsa ini lewat gempa Lombok yang tiada henti selama beberapa pekan ini.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News