Garuda Indonesia Datangkan 30 unit A350 XWB

Garuda Indonesia Datangkan 30 unit A350 XWB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia telah menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan Airbus untuk membeli 30 unit pesawat A350 XWB. Maskapai pelat merah ini berencana menggunakan armada A350 XWB untuk mengembangkan layanan rute jarak menengah dan jarak jauh.

“Menyusul kesuksesan dalam merevitalisasi operasi regional kami di Asia Pasifik, kami akan memprioritaskan pengembangan jaringan penerbangan jarak jauh di tahun-tahun mendatang,” ujar CEO Garuda Indonesia Arif Wibowo dalam siaran persnya, Senin (15/6).

Chief Operating Officer, Customers Airbus John Leahy merasa bangga bisa bekerjasama dengan Garuda. Adapun salah satu keunggulan pesawat A350 XWB yakni menghadirkan rancangan aerodinamis terbaru.

Sayap dan badan pesawat yang terbuat dari serat karbon, ditambah mesin Rolls-Royce Tren XWB terbaru bisa menghemat bahan bakar.

“Kami bangga menyambut Garuda Indonesia sebagai maskapai berikutnya yang menyatakan komitmennya untuk A350 XWB generasi terbaru. Kami tak sabar melihat A350 XWB terbang dengan corak Garuda Indonesia, seiring dengan usaha Garuda untuk memperluas jangkauannya ke berbagai destinasi baru di seluruh dunia," tandas John.

Selain hemat emisi sebanyak 25 persen, A350 XWB bisa memangkas biaya perawatan secara signifikan. Penumpang pun akan dimanjakan dengan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi selama penerbangan karena kabin ekstraluas. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Garuda Indonesia telah menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan Airbus untuk membeli 30 unit pesawat A350 XWB. Maskapai pelat merah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News