Garuda Indonesia Gandeng BNI Syariah

Garuda Indonesia Gandeng BNI Syariah
Garuda Indonesia Gandeng BNI Syariah

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia dan BNI Syariah menandatangani perjanjian kerjasama fasilitas pembiayaan bagi penyelenggara haji khusus dan umroh, terkait deposit 'booking seat' dan 'ticketing' untuk pembelian tiket.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer bersama Direktur Bisnis BNI Syariah, Imam Teguh Saptono.
 
"Kerjasama antara Garuda Indonesia dan BNI Syariah ini dimaksudkan untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara haji khusus dan umroh melalui bantuan pendanaan di tengah semakin meningkatnya jumlah jemaah yang melaksanakan haji dan umroh," ujar Erik di Jakarta, Selasa (4/11).

Dengan kerjasama ini, menurutnya akan dapat membantu likuiditas mitra bisnis Garuda Indonesia sehingga dapat mengoptimalkan tingkat keterisian kursi Garuda, khususnya penerbangan ke Jeddah.

Melalui kerjasama tersebut, BNI Syariah berkomitmen memberikan fasilitas pembiayaan deposit atas reservasi yang telah confirmed, serta pembayaran tiket haji khusus dan umroh Garuda Indonesia oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).
 
"Sejak BNI Syariah ditunjuk sebagai bank penerima setoran haji, maka peranan BNI Syariah pada sektor bisnis haji dan umroh semakin besar dan tentunya diperlukan kerjasama yang lebih erat lagi dengan mitra-mitra yang terpercaya," terang Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano dalam kesempatan yang sama sembari berharap akan banyak promosi yang akan digelar dengan Garuda.
 
Saat ini, Garuda Indonesia memiliki 21 penerbangan tiap minggunya ke Jeddah dari Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar. Melalui penerbangan Jakarta – Jedah, yang dilayani 14 kali per minggunya, Garuda Indonesia memperkenalkan layanan first class dengan menggunakan armada terbaru Boeing 777-300ER. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Garuda Indonesia dan BNI Syariah menandatangani perjanjian kerjasama fasilitas pembiayaan bagi penyelenggara haji khusus dan umroh,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News