PT Pos Indonesia Perluas Bisnis Lewat Optimalisasi Aset

PT Pos Indonesia Perluas Bisnis Lewat Optimalisasi Aset
PT Pos Indonesia Perluas Bisnis Lewat Optimalisasi Aset

jpnn.com - JAKARTA - PT Pos Indonesia terus berupaya melebarkan sayap bisnisnya. Salah satu bisnis yang mulai dirambah PT Pos Indonesia adalah perhotelan dan properti.

Melalui anak usaha yang bernama  PT Pos Properti terus berupaya memaksimalkan aset-aset yang dimiliki untuk  dikembangkan. Direktur Utama PT Pos Indonesia, Budi Setiawan mengatakan, Pos Properti saat ini tengah membangun hotel di Kota Bandung. "Tahun depan hotel Pos Indonesia diharapkan mulai beroperasi," ujar Budi di kantor pos besar Jakarta Pusat, Senin (3/11).

Di samping itu, Pos Indonesia juga tengah gencar masuk ke bisnis ritel melalui gerai PostShop hasil kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Menurut Budi, kerjasama itu dikembangkan dengan memanfaatkan kantor pos yang ada.  "Ada sekitar 2000 titik aset Pos Indonesia yang dapat dikembangkan," katanya.

Sedangkan untuk bisnis jasa logistik, Pos Indonesia melebarkan sayap bisnisnya dengan melayani jasa pengiriman barang jemaah haji Indonesia tahun 2014. Kini kapasitas pengiriman PT Pos sudah mencapai 26 ton barang.

"Untuk jasa pengiriman uang dari luar negeri, Pos Indonesia terus meningkatkan kerjasama dengan sejumlah negara. Pengembangan ini akan terus kita maksimalkan," tandas Budi.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pos Indonesia terus berupaya melebarkan sayap bisnisnya. Salah satu bisnis yang mulai dirambah PT Pos Indonesia adalah perhotelan dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News