Garuda Indonesia Operasikan Rute Baru

Garuda Indonesia Operasikan Rute Baru
Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar saat meresmikan rute Jakarta–Pinangsori–Medan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (9/6). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Sebagai upaya untuk memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangan di wilayah Indonesia Barat, Garuda Indonesia mulai mengoperasikan rute penerbangan baru tujuan Jakarta-Pinangsori Sibolga-Medan, Senin (9/6) hari ini.

Peresmian rute Jakarta-Pinangsori Sibolga-Medan ini dihadiri Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer dan Bupati Tapanuli Tengah, Bonaran Situmeang.

"Dengan memperluas jaringan penerbangan di wilayah Indonesia Barat, Garuda berkomitmen mendukung peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kota-kota yang dihubungkan," ujar Emir saat meresmikan rute penerbangan Jakarta-Pinangsori Sibolga-Medan di Bandara Soekarno-Hatta,  Tangerang.

Selain memperkuat jaringan penerbangan domestik, pengoperasian rute Jakarta-Pinangsori-Medan ini juga sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Nantinya, lanjut Emir, Garuda Indonesia akan melayani rute penerbangan Jakarta-Pinangsori-Medan setiap hari dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang.

"Kapasitas 96 penumpang, 12 penumpang di kelas eksekutif dan 84 penumpang di kelas ekonomi," seru Emir.

Di tempat yang sama, Bupati Tapanuli Tengah, Bonaran merasa bahagia dengan diresmikannya rute tersebut. Ia yakin bahwa peresmian rute ini dapat meningkatkan perekonomian di Tapanuli Tengah.

"Tentu kami sangat menyambut baik adanya rute ini. Ini juga membanggakan kami sebagai warga Tapanuli Tengah. Banyak objek wisata di Tapanuli Tengah yang sangat indah dan perlu dikunjungi," terang dia.

TANGERANG - Sebagai upaya untuk memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangan di wilayah Indonesia Barat, Garuda Indonesia mulai mengoperasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News