Garuda Indonesia Pilih Xpander Gantikan Mobilio Karena Ini

Garuda Indonesia Pilih Xpander Gantikan Mobilio Karena Ini
Mitsubishi Xpander resmi jadi kendaraan operasional cabin crew Garuda Indonesia. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Kehadiran Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekaligus menyingkirkan Honda Mobilio yang sebelumnya digunakan sebagai tugas yang sama.

Meskipun Honda Mobilio sudah dipercaya menjadi aramda Garuda Indonesia sejak 2016 lalu. Namun, dipastikan seluruh awak kabin Gadura Indonesia mulai menggunakan Xpander saat ini.

"Dari mobil yang kami beli atau sewa ada dua model yaitu Honda Mobilio dan Toyota Avanza. Dan kali ini kami pakai Xpander," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara saat ditemui di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (11/12).

Menurut Ary, Garuda Indonesia punya standar keselamatan dan safety serta security yang tinggi. Makanya, lanjut Ari, memilih kendaraan dengan mengutamakan keselamatan.

"Mitsubishi Xpander merupakan mobil yang nyaman digunakan, sehingga cocok untuk awak kabin Garuda Indonesia. Kami juga ingin memberikan kenyamanan kepada semua kabin kru. Mereka harus fresh saat masuk ke kabin kami. Makanya kami jadi butuh mobil yang fresh juga," tutur Ari.

Saat ini, Garuda Indonesia sudah memesan sekitar 401 unit Xpander tipe GLS dengan transmisi manual. Kerja sama yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) itu menjadi bisnis fleet (pembelian secara borongan) terbesar.

Sedangkan hitung-hitungan secara keseluruhan dari total operasional Garuda Indonesia itu berjumlah 800 ribu unit, itu pun belum bergabung dengan Sriwijaya dan City Link yang sekarang sudah menjadi satu Group.

"Jadi kemungkinan saya prediksi tahun depan untuk operasional menjadi satu akan bertambah lagi sekitar 1000-1100 unit lebih dan ini kesempatan besar untuk Mitsubishi menyiapkan Xpander dengan keselamatan," pungkasnya. (mg9/jpnn)

Kehadiran Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia secara otomatis menyingkirkan Honda Mobilio yang sebelumnya digunakan.