Garuda Indonesia Resmi Layani Silangit-Singapura

Garuda Indonesia Resmi Layani Silangit-Singapura
Ilustrasi. Bandara Silangit.

jpnn.com, SILANGIT - Maskapai Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan internasional Silangit – Singapura.

Layanan penerbangan Perdana Silangit – Singapura ini juga menandakan resmi beroperasinya Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional.

"Penerbangan Silangit – Singapura tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung upaya dan komitmen pemerintah dalam mengembangkan potensi Silangit sebagai destinasi pariwisata internasional," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury.

Penerbangan ini kata Pahala, nantinya akan mempermudah akses para wisatawan internasional, untuk menikmati keindahan alam Danau Toba, salah satu danau terindah dan terbesar di dunia sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia.

Penerbangan rute Silangit – Singapura  tersebut akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu melalui layanan penerbangan charter dan dioperasikan dengan menggunakan armada Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimenyambut baik dioperasikannya layanan penerbangan Garuda Indonesia dari Silangit tujuan Singapura tersebut.

Budi mengungkapkan Kementerian Perhubungan selalu mendorong maskapai untuk mengembangkan jaringan penerbangannya dan meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia.

“Sinergi positif antara airline, bandara dan kemenhub dalam peningkatan konektivitas ini tentu saja akan berkontribusi bagi berkembangnya wilayah – wilayah seperti Silangit ini. Dengan akses konektivitas dan infrastruktur berskala internasional ini, kami harapkan dapat mendukung Silangit menjadi destinasi pariwisata internasional” kata Budi.(chi/jpnn)


Layanan penerbangan Perdana Silangit – Singapura ini juga menandakan resmi beroperasinya Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News