Garuda Ingin Ambil Alih Rute Sorong-Timika Milik Merpati

Garuda Ingin Ambil Alih Rute Sorong-Timika Milik Merpati
Garuda Ingin Ambil Alih Rute Sorong-Timika Milik Merpati

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia mengaku tertarik untuk mengambil beberapa rute yang selama ini diterbangi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Salah satunya yakni rute Sorong-Timika. Nantinya Garuda akan menggunakan pesawat berbadan kecil untuk menjangkau rute itu.

"Ada beberapa rute yang akan kita ambil, salah satunya rute Sorong-Timika, dengan menggunakan pesawat yang kecil-kecil, jenis ATR," tutur Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda, Erik Meijer usai mengelar RUPS di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (24/3) malam.

Proses perizinan untuk menjelajahi rute itu saat ini sudah diajukan Garuda pada Kementerian Perhubungan dan sedang berjalan. "Kita sudah lama ajukan izin, sekitar sebulan lalu. Sekarang sedang dalam proses perizinan, tapi belum selesai," tukas Erik.

Selain Garuda, setidaknya ada empat pesawat yang telah mengajukan perizinan ke Kementerian Perhubungan untuk menerbangi rute Merpati. Keempatnya yakni, Sriwijaya Air, Citilink, Kalstar, dan Express.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti S Gumay mengingatkan maskapai yang ingin menerbangan rute-rute yang ditinggalkan Merpati wajib memiliki kesiapan dari segala aspek penerbangan.

"Ya tentu kalau mau mengajukan rute mereka harus tahu bahwa mereka harus punya kesiapan yang matang. Sampai saat ini masih kita kaji," tukas Herry di kantornya, Kamis (13/3). (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Garuda Indonesia mengaku tertarik untuk mengambil beberapa rute yang selama ini diterbangi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News