Garuda Kantongi Award Lagi

Garuda Kantongi Award Lagi
Garuda Kantongi Award Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia patut berbangga. Maskapai penerbangan pelat merah ini baru saja terpilih sebagai maskapai terbaik di region Asia dan Australasia dalam ajang Passengers Choice Awards 2013 yang diselenggarakan oleh Airline Passenger Experience Association (APEX), Senin (9/9) lalu. APEX merupakan asosiasi peningkatan layanan penerbangan yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

"Penghargaan ini sejalan dengan program transformasi dan peningkatan layanan yang terus menerus dilaksanakan. Ini juga berkat komitmen kuat manajemen dan karyawan dalam memberikan yang terbaik. Ini menandakan kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta, Rabu (11/9).

Dalam ajang penghargaan itu, kata Emir, Garuda Indonesia berhasil mengungguli lima maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis Best Region in Asia and Australasia. Kelima pesaing Garuda itu adalah Singapore Airlines, Qantas Airways, Cathay Pacific, Air New Zealand, dan Pakistan Airlines.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai pemenang kategori ini didasarkan pada hasil survei terhadap tingkat kepuasan 'flight experience' pengguna jasa maskapai penerbangan di seluruh dunia sepanjang periode pertengahan tahun 2012 hingga 30 Juni 2013 lalu. Survei itu yang awalnya dilakukan secara online melalui situs www.passengerchoiceawards.com itu kemudian ditabulasikan oleh lembaga survei global Nielsen Company.

Selain memenangi katagori Best in Region : Asia and Australasia, Garuda dalam ajang penghargaan yang sama juga terpilih sebagai 'Top 5 Best Overall Passenger Experience" bersama-sama dengan Emirates, Etihad Airways, Virgin America, dan Virgin Atlantic.

Garuda juga bertengger dalam 'Top 5 Best Ground Experience' bersama-sama dengan Delta Airlines, Virgin America, Avianca, dan El Al Israel Airlines. Tak sampai di situ, Garuda Indonesia juga terpilih dalam 'Top 5 Best Inflight Publication' bersama-sama dengan Avianca, Gulf Air, Ethiopian Airlines, dan Taca International Airlines.

"Penghargaan-penghargaan ini tentu akan memacu Garuda untuk lebih meningkatkan kinerja lagi. Hal ini pula yang mendorong Garuda Indonesia untuk terus melanjutkan program 'Quantum Leap 2011 - 2015'," pungkas Emir. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Garuda Indonesia patut berbangga. Maskapai penerbangan pelat merah ini baru saja terpilih sebagai maskapai terbaik di region Asia dan Australasia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News