Garuda Sambut Airbus 330-300 ke 17

Garuda Sambut Airbus 330-300 ke 17
Pesawat Airbuss 330 seri 300 yang baru datang di Garuda Maintenance Facility (GMF) Bandara Soekarno Hatta, Jumat (26/9). FOTO: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - TANGERANG - PT Garuda Indonesia hari ini mendatangkan pesawat Airbuss 330 seri 300. Pesawat ini merupakan pesawat ke-17 yang datang di Garuda Maintenance Facility (GMF) Bandara Soekarno Hatta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emisyah Satar mengatakan, penerimaan pesawat 'widebody' ini merupakan bagian dari program transformasi 'Quantum Leap 2012-2015'.

"Ini pesawat yang ke 17 dari seri A330-300. Pesawat ini lebih canggih daripada yang dimiliki sekarang serta memiliki jelajah yang jauh lebih luas dari yang sudah ada. Ini juga merupakan upaya dalam mendukung program ekspansi perseroan," ujar Emir saat memberikan sambutan di GMF Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jumat (27/9).

Emir menambahkan, dengan bertambahnya jumlah pesawat tipe Airbuss ini. Garuda tidak berhenti begitu saja untuk terus menambah jumlah armada. Dia berharap dengan adanya pesawat Airbuss ini penumpang bisa semakin nyaman dalam berpergian.

"Kita terus akan menambahkan armada, terus berupaya untuk melayani dan memberikan layanan kepada customer kita, tentunya memberikan kontribusi lebih banyak terhadap aviasi," tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono menyambut baik datangnya armada baru ini. Dia berharap maskapai pelat merah ini akan semakin maju lagi. "Ini kesekian kalinya Garuda mendatangkan pesawat besar. Semoga Garuda akan semakin jaya ke depan dan ini tentu menjadi tantangan bagi Garuda untuk selalu menyajikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang," tukas Bambang.

Pesawat Airbus 330-300 ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menambah kenyamanan penumpang yang dibagi dalam dua kelas layanan penumpang premium, yaitu kelas bisnis berkapasitas 36 penumpang dan kelas ekonomi berkapasitas 215 penumpang yang memiliki ruang ekstra untuk penumpang dengan seat pitch yang mencapai 33-34 inci.

Pesawat A330-300 ini akan melayani penerbangan dari dua hub utamanya, yaitu Jakarta dan Denpasar, menuju destinasi-destinasi penerbangan di Timur Tengah dan kawasan Asia Pasifik. (chi/jpnn)

TANGERANG - PT Garuda Indonesia hari ini mendatangkan pesawat Airbuss 330 seri 300. Pesawat ini merupakan pesawat ke-17 yang datang di Garuda Maintenance

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News