Dukung Program KB, Genjot Produk Kontrasepsi

Dukung Program KB, Genjot Produk Kontrasepsi
Dukung Program KB, Genjot Produk Kontrasepsi

jpnn.com - JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan hari kontrasepsi sedunia pada 26 September ini, perusahaan farmasi Merck Sharp & Dohme (MSD) menyatakan komitmennya terhadap program keluarga berencana (KB) yang digalakkan pemerintah. Dalam rangka itu, MSD menyediakan berbagai alat kontrasepsi, dan kegiatan advokasi untuk masyarakat.

"Ini merupakan komitmen kami mendukung pemerintah dalam program keluarga berencana melalui advokasi, program peningkatan kapasitas (capacity building) bagi tenaga medis, penyediaan produk kontrasepsi berkualitas termasuk implan. Di samping sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penggunaan kontrasepsi dalam mencapai keluarga yang lebih berkualitas dan sejahtera,” ungkap Chris Tan, Managing Director MSD di Indonesia, kepada wartawan, Kamis (26/9).

Dijelaskannya, saat ini MSD telah melakukan pelatihan terhadap 2.500 bidan di berbagai daerah melalui kerjasama dengan asosiasi profesi medis seperti Persatuan Obstetri Ginekologi Indonesia (POGI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), rumah sakit atau klinik, serta BKKBN.

Sementara dalam hal penyediaan alat kontrasepsi, MSD membantu menyediakan alat KB berjenis implan, yakni salah satu jenis kontrasepsi jangka panjang yang efektifitasnya bisa mencapai tiga tahun. Implan dipasang di lapisan bawah kulit pada lengan pengguna.

"Implan adalah salah satu alat kontrasepsi yang menjadi unggulan dari program KB BKKBN. Saat ini BKKBN tengah menerapkan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) karena dinilai jauh lebih efektif," lanjutnya seraya menambahkan, MSD juga mendukung London Family Planning Summit pada 2012 yang menghasilkan Family Planning 2020 (FP 2020).(esy/jpnn)

 


JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan hari kontrasepsi sedunia pada 26 September ini, perusahaan farmasi Merck Sharp & Dohme (MSD) menyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News