Maskapai Perkuat Rute Indonesia Timur

Maskapai Perkuat Rute Indonesia Timur
Maskapai Perkuat Rute Indonesia Timur

jpnn.com - SURABAYA -  Potensi penerbangan di kawasan timur Indonesia masih cukup besar. Maskapai pun memilih untuk memperkuat rute di kawasan tersebut. Mereka membidik para pebisnis, baik dari perusahaan nasional maupun multinasional yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan, pihaknya membuka penerbangan ke Timika dan Merauke. Rute tersebut dilayani dari Jakarta. Sedangkan untuk keberangkatan dari Surabaya, terhubung di Makassar.

Dia menambahkan, jadwal penerbangan yang dilakukan memang tidak biasa, yakni pada malam hari. Menurut Agus, itu bakal membantu pelanggan yang ingin memanfaatkan jam-jam produktif, misalnya pebisnis. "Setiba di Merauke, mereka bisa melakukan aktivitas tanpa terhalang oleh waktu," urainya kemarin.

Untuk rute baru tersebut, Sriwijaya Air menggunakan armada terbaru, yaitu pesawat Boeing 737-800 NG. Pesawat Boeing 737-800 NG memiliki kapasitas 176 tempat duduk, yang terdiri atas 8 di kelas eksekutif dan 168 di kelas ekonomi.

Sebelumnya, VP Western Area Indonesia Garuda Indonesia Suranto mengatakan, potensi penerbangan di kawasan timur Indonesia masih sangat besar. Potensi pasar dari kalangan pebisnis yang terlihat dari banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di kawasan tersebut. "Seperti di Papua, banyak tambang. Sedangkan di Sulawesi, komoditas perkebunan sangat kuat," urainya. (res/sof)


SURABAYA -  Potensi penerbangan di kawasan timur Indonesia masih cukup besar. Maskapai pun memilih untuk memperkuat rute di kawasan tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News