Tumbuhkan Jiwa Sosial, IIMS 2013 Gelar Donor Darah

Tumbuhkan Jiwa Sosial, IIMS 2013 Gelar Donor Darah
Tumbuhkan Jiwa Sosial, IIMS 2013 Gelar Donor Darah

jpnn.com - JAKARTA -- Selain menjadi ajang pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 juga menghadirkan program-program berbau sosial yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi. Kegiatan itu di antaranya, Donor Darah, Tour for the Disable, Student Visit, Book Donation, termasuk di dalamnya penyerahan kereta dorong bayi atau stroller dan kursi roda kepada panti asuhan dan juga panti werda.

Kegiatan donor darah secara resmi sudah dimulai pada hari ini, Selasa (24/9),  yang bertempat di Press Conference Room Hall B, JIExpo Kemayoran Jakarta. Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan hanya berlangsung selama tiga hari saja, yakni taggal 24, 26 dan 28 September.

“Melalui berbagai kegiatan sosial yang kami gelar ini, kami selaku penyelenggara ingin menunjukkan kepada publik bahwa Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 tidak hanya terfokus pada kegiatan yang bersifat komersial dan hiburan semata, tetapi juga tetap memperhatikan aspek sosial. Kami mengundang para pengunjung dan peserta untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial yang kami adakan, seperti kegiatan donor darah yang manfaatnya sangat besar,” kata Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Abiyoso Wietono di sela-sela acara.

Abiyoso menambahkan bahwa para pengunjung yang ingin mendonorkan darahnya hanya perlu melakukan registrasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menyeleksi para pendonor darah untuk memilih darah yang sehatk dan sesuai dengan kriteria. Selain itu, pendonor juga harus orang yang memiliki bobot berat badan 48 kg dan berusia di atas 17 tahun. Pembatasan ini dilakukan untuk menyeleksi pendonor dan memastikan bahwa darah yang didonorkan adalah darah yang sehat.

Selain kegiatan donor darah, panitia IIMS 2013 juga mengadakan kegiatan lain berupa Tour for the Disable dan Student Day. for the Disable akan diadakan pada 25 September, sementara Student Day akan diadakan pada hari berikutnya.Sebelumnya, panitia telah menggelar kegiatan IIMS Student Visit to Assembly Plant bagi para siswa-siswi sekolah yang berkesempatan untuk mengunjungi pabrik Agen Pemegang Merek peserta IIMS 2013. (nam/jpnn)


JAKARTA -- Selain menjadi ajang pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 juga menghadirkan program-program berbau sosial


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News