Nam Air Mengudara Akhir Bulan Ini

Nam Air Mengudara Akhir Bulan Ini
Nam Air Mengudara Akhir Bulan Ini

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air sebentar lagi akan melaunching maskapai anak usahanya yang bernama Nam Air.

"Nam Air akhir bulan ini tanggal 26 akan kita launching," ujar Direktur Niaga PT Sriwijaya Air Toto Nursatyo di Jakarta, Senin (23/9).

Dijelaskan Toto bahwa Nam Air telah memperoleh surat izin usaha penerbangan (SIUP) dari Kementerian Perhubungan pada awal Agustus 2013. Namun, untuk rute mana saja yang nanti akan dilalui Nam Air, Toto belum bisa membeberkannya. Dia berdalih karena proses Air Operator Certificated (AOC) belum selesai.

"Rute belum tahu. AOC selesai baru pengajuan izin rute," jelas Toto. Namun berdasarkan informasi yang dikumpulkan Nam Air akan melayani rute-rute domestik dan diproyeksikan menjadi pengumpan (feeder) bagi maskapai Sriwijaya Air.

Nantinya kata Toto, pada tahap awal pengoperasian, Nam Air akan menggunakan pesawat 737-500. Tapi, saat ini Sriwijaya tengah melakukan kajian pesawat yang akan digunakan Nam Air ke depannya. Jenis pesawat yang sedang dikaji itu adalah Embraer, ATR, Bombardier. "Untuk awal pesawatnya 737-500. Ke depan lagi pilih Embraer, ATR, dan Bombardier," pungkasnya.  (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air sebentar lagi akan melaunching maskapai anak usahanya yang bernama Nam Air. "Nam Air akhir bulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News