Jaguar F-Type dan All New Range Rover Mejeng di IIMS 2013

Jaguar F-Type dan All New Range Rover Mejeng di IIMS 2013
Jaguar F-Type yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA --  Pabrikan otomotif mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover melalui agen resminya di Indonesia, PT. Grandauto Dinamika selaku Agen Pemegang Merk (APM) memperkenalkan dua produk andalannya pada ajang Indonesia International Motyor Show (IIMS) 2013. Kedua kendaraan terbarunya, Jaguar F-Type 2013 dan All New Range Rover Sport yang diklaim irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sekilas, Jaguar F-Type 2013 memiliki desain tampilan yang lebih sporty dan atletis, yang terinspirasi dari concept car C-X16. Sedangkan dari sisi performanya, kaki-kai Jaguar F-Type 2013 menggunakan velg berdiameter 20 inci dan dilengkapi dengan mesin turbo V6 Supercharged 3.000 cc yang sanggup melesatkan mobil dengan tenaga hingga 340 PS.

Sementara All New Range Rover Sport class, PT. Grandauto Dinamika menghadirkan mobil terbarunya itu dalam Sport Utility Vehicle (SUV). Desain terbaru yang ditampilkan merupakan gabungan dari 3 model Range Rover sebelumnya. Dengan menggunakan kerangka berbahan aluminium, All New Range Rover Sport class 2013 seven-seater ini diklaim memiliki bobot yang lebih ringan, yakni sekitar 420 kg dan memiliki kabin yang lebih luas.

All New Range Rover Sport class tersedia dalam tiga pilihan mesin, dua mesin berbahan bakar bensin dan satu mesin lainnya berbahan bakar diesel. Ketiga (mesin, -red) itu pun diklaim lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan, dengan kadar emisi gas buang 199 g/km.

Untuk soal harga, Jaguar F-Type 2013 dan All New Range Rover Sport 2013 dibanderol harga kisaran Rp 2,4 milyar. "Pemesanan unit sudah dapat dilakukan mulai sekarang," kata Chief Operating Officer PT. Grandauto Dinamika, Darwin Maspolim di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/9). (nam/jpnn)


JAKARTA --  Pabrikan otomotif mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover melalui agen resminya di Indonesia, PT. Grandauto Dinamika selaku Agen Pemegang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News