Perum Damri Siapkan 15 Armada di Bandara Halim

Perum Damri Siapkan 15 Armada di Bandara Halim
Perum Damri Siapkan 15 Armada di Bandara Halim

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Perum Damri) akan menyiapkan sekitar 15 armada untuk sarana transportasi penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini dilakukan menyusul rencana PT Angkasa Pura II (Persero) yang akan menjadikan Bandara Halim Perdanakusuma untuk melayani penerbangan reguler.

Direktur Teknik Perum Damri, Bagus Wisanggeni mengatakan pihaknya akan menyiapkan 15 armada dengan kapasitas 30 sheet. Jumlah itu diakui Bagus masih terlalu sedikit lantaran lahan Bandara yang masih terbatas.

"Di samping maskapainya sedikit, lahan Bandara Halim masih kecil sehingga manuver bisnya juga kurang lincah," kata Bagus di Jakarta, Selasa (24/9).

Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, serta ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk mengurus perijinan.

"Jadi kami akan menyambut baik rencana Bandara Halim Perdanakusuma dijadikan bandara reguler. Kami siap dan kendaraan juga siap, ijinnya akan diurus," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma akan segera dibuka untuk penerbangan reguler dan beberapa maskapai telah menyatakan berminat. Beberapa maskapai yang sudah menyatakan minatnya adalah Garuda, Lion, AirAsia Indonesia, dan Merpati Nusantara.

"Kami memperkirakan Bandara Halim sudah siap digunakan untuk penerbangan reguler pada bulan Oktober atau November mendatang," kata General Manager PT Angkasa Pura II, Iwan Krishadianto. (chi/jpnn)


JAKARTA - Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Perum Damri) akan menyiapkan sekitar 15 armada untuk sarana transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News