Garuda Siap Tambah Rute ke Negara Bebas Visa

Garuda Siap Tambah Rute ke Negara Bebas Visa
Garuda Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia menyatakan siap menambah rute ke negara-negara yang baru saja dibebaskan visa oleh pemerintah saat berwisata ke Indonesia. Menyusul kebijakan tersebut, Garuda sedang fokus mengembangkan rute penerbangannya, di empat negara. 

"Kami akan lebih memfokuskan diri ke titik-titik destinasi yang kuat. Ada empat, kami akan tambah Tiongkok, Jepang, Eropa, dan Australia," ujar
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo, di Jakarta, Jumat (20/3).

Mantan Dirut Citilink ini menambahkan, selama ini Garuda memberikan fasilitas penerbangan di beberapa negara Eropa. Arif yakin, kebijakan visa mampu memperkuat nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) serta menambahkan devisa negara.

"Pembebasan visa ini jadi lebih gampang, sehingga akan meningkatkan pariwisata. Ini juga bisa menambah devisa sehingga rupiah menguat," tukas pria berkacamata ini.

Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata memutuskan untuk membebaskan visa kepada 25 negara. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan sebelumnya pemerintah berencana membebaskan visa untuk empat negara saja, yakni Tiongkok, Korea, Jepang, dan Rusia.

Namun akhirnya menambah 21 negara, termasuk Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara di Eropa. Keputusan tersebut dilakukan untuk menggenjot devisa penerimaan negara, melalui peningkatan kunjungan wisatawan. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Garuda Indonesia menyatakan siap menambah rute ke negara-negara yang baru saja dibebaskan visa oleh pemerintah saat berwisata ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News