Garuda Stop 139 Penerbangan

Garuda Stop 139 Penerbangan
Garuda Stop 139 Penerbangan

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan penyesuaian frekuensi dan jam penerbangan saat pertemuan Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) 6-9 Oktober 2013. Dalam masa itu Garuda Indonesia tidak mengoperasikan 139 penerbangan dalam dan luar negeri.

"Kita akan melaksanakan penyesuaian frekuensi dan jam penerbangannya dari berbagai kota dari dan menuju Bali," ujar Vice President Public Relation PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Pujobroto, Minggu (15/9).   Pihaknya berharap langkah itu bisa turut mensukseskan pertemuan tingkat dunia tersebut.

Penyesuaian harus dilaksanakan mengingat Bandara Internasional Ngurah Rai akan ditutup sementara pada waktu tertentu untuk mengokomodir pendaratan pesawat " pesawat tamu kenegaraan."Sesuai pemberitahuan yang dikeluarkan Otoritas Bandara, sehubungan pelaksanaan APEC bandara akan ditutup selama beberapa jam," tuturnya.

Selama periode waktu penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai tersebut, Garuda Indonesia tidak mengoperasikan 139 penerbangan antara lain rute dari Bali menuju Narita, Osaka, Haneda, Singapura, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Lombok, Makassar dan beberapa penerbangan menuju Jakarta."Ini sementara saja, selama perhelatan APEC," katanya.

Garuda Indonesia juga menyesuaikan waktu keberangkatan sebanyak 91 penerbangan dari Denpasar menuju Australia, Korea, Singapura dan beberapa penerbangan domestik lainnya. "Beberapa penerbangan masih dilaksanakan tetapi jam keberangkatannya saja yang dirubah, diluar jam penutupan bandara Ngurah Rai," tambahnya.

Selain itu, ada 12 penerbangan yang mengalami perubahan rute, misalnya rute Cengkareng " Denpasar " Kupang dirubah menjadi Cengkareng " Surabaya " Kupang, dan rute Cengkareng " Denpasar " Jayapura " Timika menjadi Cengkareng " Makassar " Jayapura " Timika."Beberapa juga harus mengalami perubahan rute untuk mensiasati penutupan bandara," sambungnya.
 
Untuk jadwal penerbangan ke Denpasar diluar waktu dan tanggal " tanggal tersebut diatas, Garuda Indonesia akan beroperasi normal. Bagi para pelanggan Garuda Indonesia yang merencanakan ke Denpasar, Bali pada kurun penyelenggaraan APEC CEO Summit 2013, dimohon melakukan pengecekan sesegera mungkin."Kami mohon maaf dan mohon pengertiannya," kata dia.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo mengungkapkan, penyediaan kursi pada semua rute penerbangan Denpasar diperkirakan mengalami penurunan cukup besar karena penutupan bandara Ngurah Rai pada periode tersebut."Kita minta maskapai menyesuaikan dengan jadwal penutupan bandara Nguran Rai selama APEC," jelasnya. (wir)
 


JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan penyesuaian frekuensi dan jam penerbangan saat pertemuan Asia Pasific Economic Cooperation


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News